BADAI PASTI BERLALU

APA YANG LAGI NGEHITS ?
“OM TELOLET OM” atau “OM KUDETA OM”
KADO TAHUN BARU UNTUK AMP.TOGAMOLOKA 

Beberapa hari belakangan, lebih tepatnya dipertengahan bulan desember sebelum pergantian tahun baru. Ada suatu fenomena unik dan menjadi heboh. Ya, boleh dikatakan lagi ngehits “Om Telolet Om” baik di media sosial maupun media maenstrem, bahkan sampai merebak ke berbagai belahan dunia.


Apa yang menjadi fenomena OM telolet om, ini? Om telolet om yang menjadi viral di sosial media adalah aktivitas masyarakat yang menantikan kehadiran ketika bus besar lewat untuk membunyikan suara klakson unik. Bunyi klakson yang nyaring dan khas mungkin bisa dikatakan alasan utama 'Om Telolet OM' ini muncul. Sekedar jadi hiburan, suara tersebut terlihat sukses membuat gelak tawa hadir, terutama bagi anak-anak.

Hal ini juga ditanggapi oleh seorang artis atau penyanyi dangdut bernama Titi Dj. Menanggapi fenomena ini, Titi Dj mengatakan apapun yang menjadi viral akan heboh.

"Oh iya, aku juga denger tuh di sosial media. Haha, ya Indonesia kan memang begitu, ada yang heboh pasti heboh, ya nanti juga hilang lagi," kata Titi DJ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016). Bintang.com, Jakarta.

Titi DJ menilai adanya kreatifitas dan karya unik jika dilihat dari kacamata seni. Baginya, anak-anak sangat bahagia ketika suara klakson bus dibunyikan tetap ada sisi positifnya.

Om Telolet pun kini telah merambah ke negara lain. Titi DJ menilai adanya kreatifitas dan karya unik jika dilihat dari kacamata seni. Baginya, anak-anak sangat bahagia ketika suara klakson bus dibunyikan tetap ada sisi positifnya.

"Sampai ke luar negeri kan karena banyak yang komentar di akun mereka, jadi mereka penasaran. Yang jelas, fenomena Telolet dilihat dari seni yah, anak-anak kreatif mencari kebahagiaan. Mereka bahagia dengar klakson, supirnya kreatif juga bikin suara kreatif klaksonnya. Jadi mereka lomba-lomba berkreatif busnya jadi bagus," jelas Titi DJ.

Di luar negeri, sejumlah DJ (Disc Jockey) ternama turut serta Om Telolet Om. Mulai dari DJ Snake, Marshmello, The Chansmokers, Martin Garrix hingga Zedd.

"DJ luar juga bikin lagu itu kan jadi bagus, ambil sisi positifnya aja. Intinya, dari fenomena Om Telolet Om sudah terlalu banyak hal negatif di sekitar kita, makanya dengan adanya ini ambil sisi positifnya aja. Tapi tetap hati-hati yah, soalnya kan di pinggir jalan," tandas Titi Dj.

Apa itu “OM KUDETA OM”?

Beberapa hari ini juga, masyarakat dunia maya khususnya di akun facebook grub morotai memilih tengah dihebohkan dengan demam Kudeta atau “Om Kudeta Om”. Kudeta, tidak hanya dilakukakan oleh pengurus atau anggota Togamoloka saja, kini banyak juga netizen dunia maya yang ikut terlibat mengkudeta dan semakin mempopulerkan “Om Kudeta Om” hingga akhirnya menjadi Trending Topic di tulisan ini.

Ya, beberapa mungkin masih ada yang bertanya 'apa sih om kudeta om' ini? apa om kudeta om pun sama halnya dengan om telolet om? Apa om kudeta om juga lagi ngehits? Saya coba menjawab, mungkin saja seperti makanan yang ditawarkan atau ditanyakan “Om ada Papeda ini Om”! “Om makan papeda? ger berantakan... :D hehehe

Beberapa akun facebook yang terlihat mem-posting “Om Kudeta Om” di akun Facebook-nya adalah Nila Sari Fabanyo sekaligus sebagai bendahara Togamoloka.

Ada juga yang sekadar menuliskan “Om 100 Juta Om” dan ada pula netizen yang bertanya-tanya apa itu “Om 100 Juta Om” Posisi? Tulis akun fb Anrifa Fabanyo.

Kamu yang masih bingung sama “Om Kudeta OM” tidak ada salahnya untuk melihat beberapa postingan di sosial media. Tengok bagimana ekspresi orang-orang yang melihat berita tersebut.

Hal ini, awalnya ditanggapi oleh salah satu netizen bernisial JK, “Mohon konfirmasinya kepada Ali sangaji senagai Calon Bupati Kab Pulau Morotai 2017 tentang berita hari ini. Ini nyata percemaran Nama baik bahkan merugikan Ali Sangaji Secara politik di Morotai. TOGAMMOLOKA secara institusi sudah siap mengawal kasus ini kerana hukum” tulis akun fb Jami Kuna di grub morotai memilih.

JK pun mem-posting sebuah foto dengan judul yang terpajang di dinding grub morotai memilih 2017-2022, “Ketua Togamoloka dikudeta, ada apa?” yang di beritakan oleh media seputar malut.

Dan diberitakan bahwa, “Ketua Umum Tobelo, Galela, Morotai, Loloda, Kao (Togamoloka) Jais Kuna dikudeta lantaran dianggap tidak transparan anggaran bantuan 100 juta dari pasangan calon bupati dan wakil bupati morotai, Ali Sangaji dan Yulce Makasarat (Ali-Yuk)”. Dikudeta, Hal. 15

Adapun yang memberi like atau suka postingan tersebut. Sebanyak 45 orang yang menyukai, ada juga yang memberi 4 emotikon ketawa, hahaha... 1 emotikon super, seperti jargon mario teguh dan 1 emotikon “WOW” atau kaget dengan berita tersebut.

Nampaknya, masih ada yang kurang prihatin untuk memberi emotikon sedih dan marah. Ya, “Kudeta” biasanya tidak dilakukan seorang diri, bahkan tidak secara diam-diam. Hahaha... emotikon juga bagian dari ikut perhatian atas masalah tersebut.

Ada juga yang berpendapat bahwa demam “Kudeta” adalah kegiatan yang nggak penting dan nggak jelas, namun ada pula yang menganggap bahwa dikudeta lantaran tidak terbuka atas sumbangan 100 juta dari paslon bupati dan wakil bupati no urut 2.

Postingan ini memperlihatkan 35 orang tengah mengomentari untuk menunggu kebenarannya. Namun, sebagiannya juga telah terhipnotis dan menelan mentah-mentah berita tersebut. Bahkan menjadi perdebatan sengit sebelum berita keduanya di ekspos di media sosial.

Postingan berikutnya pun muncul, dari akun fb Julkarnain Pina dan ditandai bersama Jami Kuna. Dengan berita terbaru, “Jais Kuna Ancam, Polisikan Supriyadi” dan ditulis JKP, “Seputar Malut, (31/12/16)” tulis akun fb JKP.

Lelah dikritik dan difitanah, Jais Mengancam Polisikan Supriyadi. Kalau kita bisa apa ?

Berita ini pun berseberangan dengan berita sebelumnya yang diposting JK. Dari berita pertama bahwasanya Jais Kuna dikudeta lantaran mendapatkan sumbangan sebesar 100 juta dari paslon bupati dan wakil bupati no urut 2, bahkan tanpa ada kejelasan untuk menyampaikan kepada anggota hippmamoro.

Likersnya JKP pun bertambah, mengungguli postingan atau berita JK di facebook. Hampir mencapai angka 100 Juta, heheh.. maksudnya hampir mendekati 100 like yang menyukai postingan tersebut.☺☺☺



KADO TAHUN BARU UNTUK AMP.TOGAMOLOKA


Basmi : Politik Uang

Postingan Populer